Rabu, 07 November 2007

BI Gelar Konferensi Internasional Bahas Pengentasan Kemiskinan

[Antara News] - Bank Indonesia menggelar konferensi internasional tentang stabilitas makro ekonomi menuju pertumbuhan ekonomi yang tinggi untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran, di Denpasar, Bali, pada 8-9 November 2007. Konferensi tersebut akan dihadiri oleh para pejabat bank sentral dari berbagai negara, pejabat pemerintahan, serta akademisi dari berbagai negara.

Pembicara dari Asia dalam acara tersebut yaitu Gubernur Bank Sentral India YV Reddy, Gubernur Bank Sentral Filipina Armando M Tetangco, Gubernur Bank Sentral Bangladesh Salehudin Ahmed, Deputi Gubernur Senior BI Miranda S Goeltom, dan Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad.

Untuk pembicara dari Eropa dan Amerika Latin yaitu Wakil Gubernur Bank Sentral Czech Ludek Niedermayer dan Deputi Gubernur Bank Sentral Brasil Krysrof Rybinski. Sedangkan kalangan swasta yang menjadi pembicara adalah Direktur Citigrup Global Markets Donald Hanna dan Direktur Tudor Investments Corp Alberto Musalem.

Dalam konferensi tersebut, para pembicara akan menyampaikan lima topik utama yaitu kebijakan keuangan untuk mencapai pertumbuhan tinggi dan penyediaan lapangan kerja, menyeimbangkan antara stabilitas moneter, pertumbuhan ekonomi, dan pengentasan pengangguran.

Kemudian Peran Bank perbankan dan lembaga keuangan dalam memperkuat usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM), tantangan kedepan terkait dengan meningkatnya stabilitas makro ekonomi dan keuangan, serta tantangan dan peluang UMKM dalam percepatan pertumbuhan ekonomi dan pengurangan pengangguran(Rabu : 7/11/2007).

Tidak ada komentar: